MATAN 


Apa MATAN menurutmu?

Perjuangan melestarikan nilai kemuliaan dan menjaga warisan sebagai sebuah titipan merupakan proses yang dialami saat di MATAN. MATAN dilihat sebagai organisasi cenderung wadah berkumpul seperti adzan memanggil kemudian jama’ah berkumpul untuk shalat berjama’ah, nah MATAN ibarat Masjidnya. MATAN sebagai wadah kawah candra di muka guna pengabdian perwujudan nilai-nilai kemerdekaan diri, butuh karakter penting yaitu kesabaran dan keistiqomahan dalam berprosesnya. Sekian waktu melalui proses di MATAN kenallah satu arti yaitu makna harga diri. Karena diri adalah gambaran nilai manusia di mata manusia lain. Ketika kita mengenal diri kita siapa dan mau apa kita nanti dengan diri ini, saat itu diri kita berharga. Nilai itu muncul sebab kita mengenal tujuan hidup. Begitulah menurut kader MATAN yang berproses, bahwa MATAN organisasi yang mengenalkan arti diri atas makna tujuan hidup.


Apa Mahasiswa menurut MATAN?

Mahasiswa yang hari ini dimaknai sebagai kaum terdidik perguruan tinggi, saat ini dimaknai luas oleh MATAN arti mahasiswa. Mahasiswa menurut MATAN adalah mereka yang mau dan sedang mencari ilmu, dimanapun, kapanpun, latarbelakang apapun dengan telah mengerti mana yang hak dan batil, sebagai kemuliaan diri dalam proses mencintai Allah guna mensyukuri hidup yang telah diberikan oleh Allah.


Apa kiprah MATAN?

MATAN memiliki nilai aplikatif SIN yaitu Spiritualitas, Intelektualitas, dan Nasionalisme. Perkara tiga ini berindikasi positif guna pembentukan SDM (Sumber Daya Manusia) yang siap melanjutkan jejak rekam warisan generasi penerus. Karena zaman semakin maju dan penerus harus semakin tangguh. MATAN hadir guna mengisi ruang nilai dan aplikatif yang saat akan makan diri. Hal tersebut semacam bagus raganya kualitas jiwanya. Ketika nilai raga atau aplikatif sangat baik dan berkualitas, tentu nilai hakikat harus memiliki marwah atau kekuatan jiwa. Sehingga apa yang kita lakukan bermakna dan kemanfaatannya tak lekang zaman.

Ditulis oleh Pengurus MATAN Ciputat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *