KONGRES HIQMA: Haul Syekh Syarif Hidayatullah salam rindu Rasulullah

Press Release

Oleh: DPO HIQMA 2017
🇮🇩🇮🇩🇮🇩📖📖📖🌹🌹🌹
KONGRES HIQMA: Haul Syekh Syarif Hidayatullah salam rindu Rasulullah
Haul ke2 merupakan cita-cita besar yang tahun kemarin tidak bisa terealisasi. Syukur kepada Allah dengan cara membaca sejarah dengan mengimplementasikannya melalui acara. Haul yang kedua ini yang berbarengan dengan Maulid Rasul Saw. dan menyongsong Kongres HIQMA 2017 menjadi ajang prestis dakwah kekinian. 
Haul bukan hanya menunjukkan kegembiraan dalam makna pesta, namun lebih luas pada silaturahmi antara zaman old dan zaman now perjuangan para pecinta kebenaran. Para pecinta kebenaran dalam hal ini adalah penjaga pewaris akhlak Rasulullah Saw. Mereka itu yang tidak mengenal kata lelah, selalu pantang menyerah dan berkomitmen penuh untuk kemaslahatan perdamaian dunia dan kesejahteraan akhirat. 
Semoga haul yang kedua ini menjadi pemantik kiblat pemikiran UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA dalam melahirkan generasi penerusnya. Segala cita yang berbentuk cinta tentu ada arah dan tujuan. Haul Syekh Syarif dan Maulid Nabi menjadi salah satu komponen penting untuk memuluskan pemaknaan nilai-nilai kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan NKRI. 
Muta’allim sebagai generasi penerus mu’allim, perlu berkiblat pada mu’allim yang berakhlakul karimah. Sebab Nabi Muhammad Saw. diturunkan untuk menyempurnakan akhlak, dan akhlak Rasul merupakan implementasi isi Alquran. Sehingga muta’allim-muta’allim yang ada di kampus UIN Jakarta khususnya yang belajar memahami Alquran harus benar2 takzim kepada mu’allim, lebih jauh atau dekat, yaitu guru atau dosen. Karena kemuliaan muta’allim tergantung bagaimana kemuliaan mu’allim dalam mengajarkan isi Alquran. Dengan tegas, momentum acara pada malam hari ini yang bertepatan 12 Rabi’ul Awwal 1439 H sebagai harlahnya Rasul Muhammad Saw. besertaan syukuran haul kedua Syekh Syarif Hidayatullah guna keberkahan acara kongres HIQMA dan keberkahan mahasiswa UIN Syahid Jakarta dalam prosesnya sebagai muta’allim. 
Acara ini didukung penuh oleh mahad Syekh Nawawi UIN Syahid Jakarta, PC MATAN Ciputat, segenap pengurus, anggota, dan keluarga besar UKM HIQMA periode yang dinahkodai oleh Ketua Zulkarnaen Lana Saputra. 
Bismillaah diniati ibadah, damai bersama Alquran. (red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *