HALAQAH SUFI

UNDANGAN HALAQAH SUFI

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Kami mengundang Sahabat semua untuk hadir dalam acara silaturahmi dan pengajian Tasawuf, “Konsep Ilmu Laduni menurut Imam Al-Ghazali.”
“Sesungguhnya pengetahuan adalah ilustrasi jiwa rasional (an-nafs an-nathiqah) yang stabil tentang hakikat segala sesuatu dimana ilustrasi itu terlepas dari unsur materi dengan segala dimensi, kualitas, substansi dan zatnya jika ia tunggal.” (Imam Al-Ghazali, Ar-Risalah al-Laduniyyah)
Menurut Kh Dr. Ahmad Sodiq, MA, Imam Al-Ghazali dalam kitab Jawahir Al-Qur’an wa Duraruh menjelaskan bahwa seluruh jenis pengetahuan makhluk adalah setitik air dari samudra pengetahuan Allah. Maka ketika Al-Ghazali menjelaskan tentang tiga dimensi pengenalan (ma’rifah) manusia kepada Allah dari sudut perbuatan-Nya (al-af’al), sifat (al-sifat) dan Dzat-Nya (al-Dzat), ia mengatakan bahwa seluruh pengetahuan manusia (dalam bentuk science) itu diambil dari samudra al-af’al. 
Hal ini disebabkan karena maqam al-af’al tersebut merupakan samudra yang tak terarungi luasnya. Suatu kawasan pengetahuan yang jika seluruh lautan di dunia ini dijadikan tinta untuk menuliskan kalimat-kalimatnya niscaya ia akan habis sebelum kalimat itu tuntas dituturkan.
Acara akan diselenggarakan di Kafe Sufi Tasawuf Underground:

Jl Inpres No 70 A, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pukul: 10.00-16.00 WIB

Konfirmasi: Ust Mukhtaruddin telp/Watsap: 0896-29-953-953.
Rangkaian acara:

1.) Shalawat & Dzikir 10.00-10.30 WIB
2.) Ramahtamah Kopi Bareng/ Makan siang 10.30-12.00 WIB
3) Shalat Dzuhur di Masjid Ruhama 12.00 – 12.30 WIB
4.) Pengajian Al-Hikam (Konsep Ilmu Laduni menurut Imam Al-Ghazali) oleh KH Dr Ahmad Sodiq, MA. 12.30- 15.00.WIB
5) Diskusi Tasawuf dipimpin Ust Halim Ambiya. 14.30-16.00WIB
Semoga Allah SWT memudahkan jalan bagi kita dalam membuka pintu-pintu makrifat. Semoga forum ini menambah jalinan persaudaraan, saling berbagi ilmu dan pengalaman, serta berbagi berkah dalam meniti jalan hikmah. Semoga kita selalu mendapat ridha Ilahi. 

Salam
Halim Ambiya

Pendiri & Admin TU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *