​SENSASI (Senandung Pementasan Seni Islami) 

“Mari menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlakul karimah”
Sebagai negara yang memiliki predikat warga negara muslim terbesar di dunia, sangat disayangkan bila generasi muda Indonesia tidak peduli dengan budaya Islam yang sangat indah dan menyejukan hati. Berkaitan dengan hal tersebut sebagai mahasiswa muslim Indonesia yang cinta akan seni islami mencoba membangunkan kembali kecintaan umat muslim terutama pemuda dan pemudi masa kini terhadap seni islami. Oleh karena itu, kami bermaksud mensyiarkan keindahan seni Islami dalam rangkaian kegiatan SENSASI.

Sensasi merupakan serangkaian kegiatan yang berisikan penampilan berbagai seni islami yang di tampilkan oleh calon anggota HIQMA dalam merealisasikan pengetahuan mereka pada saat mengikuti rangkaian Training Kader selama kurang lebih 9 bulan. Dalam acara SENSASI, calon anggota bukan hanya menampilan berbagai seni islami mereka juga yang mengemas acara tersebut.

Rangkaian acara ini terdiri dari penampilan siang dan malam. Penampilan siang terdiri dari penampilan Syarhil, Mujawwad, Shalawat, Hadrah, Murattal, Al-Kirom dan Marawis. Sedangkan, pada malam hari, setiap penampilan dikemas dengan video narasi yang bertemakan Hijrah” yang dilengkapi dengan penampilan  kolaborasi dan Qosidah serta di akhiri dengan pelantikan anggota HIQMA UIN Syarif  Hidayatullah Jakarta masa bakti Tahun 2017.

Di adakannya acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dalam diri seseorang,  melatih diri, belajar bertanggung jawab,  membangun loyalitas antar calon anggota dan tak lupa juga dari acara ini kita juga menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. 

Acara SENSASI yang bertemakan “Mari Menuju Pribadi Yang Bertaqwa Dan Berakhlakul Karimah ini bertempat di Hall Student Center  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Senin, 25 September 2017. Acara ini turut mengundang civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pendiri, pembina, alumni,  pengurus, dan anggota HIQMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *