Sesama Muslim Harus Mampu Saling Memotivasi. Ini Cara UKM UIN Syarif Hidayatullah Peduli Banjir Garut

doa

Harianamanah.id, Jakarta – Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nadliyyah (MATAN) Ciputat menggelar doa bersama Doa untuk Garut dengan membacakan doa Istighosah, dzikir, dan shalawat bersama, di Masjid Jami’ UIN Jakarta, Selasa, (27/09) kemarin.

Wakil Ketua MATAN Ciputat, Ahmad Khoiri, mengatakan, sebenarnya acara ini didasari suatu sikap bahwa manusia harus mampu memotivasi jika belum siap untuk menjadi inspirasi. Karena dengan mendoakan adalah salah satu cara muslim memotivasi muslim.

“Jika kita tidak mampu membantu langsung dengan materi kita bisa dengan cara mendoakannya,” katanya kepada AMANAH, Jakarta, Rabu (28/09).

Sementara itu, pemimpin Istighosah Dzikir, KH Bahruddin, dalam ceramahnya mengatakan, hendaknya manusia fokus pada ibadah dan memaksimalkan waktu sebaik baiknya untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.

“Kadang kala manusia tak pandai mensyukuri nikmatNya sehingga bencana hadir,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Daar el Hikam ini.

Reporter: Arif Darmawan Hasibuan
Editor: Juminah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *