NILAI KESANTRIAN; MAHASISWA SADAR SPIRITUAL

IMG_20161215_222316

(Pamulang, 15/12/16), Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sangat khidmat oleh organisasi mahasiswa islam yang terdiri dari IMMAN Cab. Jakarta, MATAN Ciputat dan beberapa organisasi lainnya. Mereka sangat antusias dalam melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad yang diadakan di Pondok Pesantren Daarul Madinah, Bambu Apus Pamulang. Acara tersebut terdiri dari pembacaan kitab Maulid al Barzanji, hingga mauhidzatul khasanah. Selain memperingati maulid nabi, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka silaturahmi kepada para santri di Pondok Pesantren Daarul Madinah.
Pengurus Pondok Pesantren Daarul Madinah, Ahmad Khoeri, Jum’at (15/12), sangat mengapresiasi dengan adanya silaturrahmi dan acara Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh IMMAN Cab. Jakarta dan MATAN Ciputat di Pondok Pesantren Daarul Yatim Madinah karena dengan ada nya acara tersebut kita semua yang merayakan peringatan Maulid bisa merasakan hikmah dan fadilah Maulid Nabi Muhammad SAW yang salah satu nya adalah kita dapat meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW.
Hikmah dan fadilah merayakan peringatan Maulid adalah kita dapat meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah, seperti yang ditegaskan oleh Ahmad Khoeri selaku pengurus Pondok Pesantren Daarul Madinah, adalah bagi seorang muslim, kecintaan kepada Rasulullah adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. Kecintaan pada utusan Allah ini, harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan kepada anak dan isteri, kecintaan kepada harta, kedudukannya, bahkan kecintaan terhadap dirinya sendiri.
Sekertaris Umum IMMAN Cab. Jakarta, Putri Kusuma Ninggsih menyatakan “Sangatlah positif mengadakan acara Maulid Nabi dikarenakan sebagai suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama Islam sampai kepada kita lebih-lebih sampai kepada generasi kita sekarang ini’’, ujarnya saat sambutan.
Salah satu anggota IMMAN Cab. Jakarta yang juga menjabat staff RMI PBNU, Muhajjalul Muna, dalam sambutannya bahwa selain bersilaturrahmi, diharapkan dengan adanya acara maulid nabi bisa menjadi perekat antara mahasiswa dengan santri dalam melakukan kebaikan yang pada akhirnya bisa memberi manfaat bagi umat dan bangsa. (fauzi.)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *