Jatman Jabar: Ulama-Umaro Bersatu, Kelompok Radikal Mati Kutu!!!

PerisaiNews, (CIREBON) – Keberadaan kelompok radikal dan anti pancasila, memporakporandakan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara bahkan beragama. Untuk itu seyogyanya seluruh pihak bersatu mengusir dari negeri ini.

Hal itu pula yang menjadi komitmen puluhan pengurus Pengurus baru Jami’yah Ahlith-Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (Jatman), Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2017-2023 yang dilantik, Minggu (10/12) di Kampus UNU Cirebon.

Mengambil tema “Perkokoh Aswaja dengan Bingkai NKRI Harga Mati, Mudir Jatman Jawa Barat, KH Eep Nurdin menegaskan, perlu ada kerjasama antara para ulama dan umaro, yang dalam hal ini yakni Pemerintah, termasuk TNI dan Polri untuk mengikis keberadaan kelompok radikal.

“Jika antara ulama dan umaro bersatu, maka kelompok yang ingin menghancurkan NKRI bisa dikendalikan dan terkikis dengan sendirinya dan mati,” tegasnya.

Kiai Eep merujuk pada Sabda Nabi Muhammad SAW tentang dua kekuatan yang bersatu bahwa manakala ada dua kekuatan dahsyat dalam dunia ini yakni ulama dan umaro, maka kelompok radikal termasuk yang mengganggu NKRI itu tidak ada apa-apanya.

Eep juga mengungkapkan, sebelum dilakukan pelantikan Jatman Jawa Barat, ratusan santri yang hadir membacakan Manakib Thoriqoh yang dipimpin Rois Jatman Jawa Barat, KH Sarkosi Subki.

Pelantikan dipimpin langsung perwakilan Jatman Pusat yakni KH Arsyad Muhammad. Selain pelantikan Jatman Jawa Barat, juga dilakukan pelantikan Mahasiswa Ahli Thoriqoh Al- Mu’tabaroh An Nahdliyah (Matan) UNU Cirebon.

Sementara itu, Rois Jatman Jawa Barat, KH Sarkosi Subki  mengajak seluruh jamaah thariqah untuk menjaga bangsa ini.

“Semua warga thariqah di Indonesia wajib ikut menjaga dan menyelamatkan NKRI,”  tegas KH Sarkosi saat menyampaikan sambutanya. (cas)

Sumber: http://perisainusantara.com/jatman-jabar-ulama-umaro-bersatu-kelompok-radikal-mati-kutu/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *