MATAN UNTUK NEGERI

*MATAN UNTUK NEGERI*
*Salah Satu Bela Negara*

[Pamulang, 17/08/2016] Sehubungan dengan perayaan HUT-RI ke 71, Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nadliyyah (MATAN)
menyapa keluarga sebangsa dan setanah air NKRI. Kami keluarga yang tergabung dalam Pengurus Cabang MATAN Ciputat mengadakan kegiatan *MATAN untuk Negeri* sebagai tanda pengabdian pemuda dalam proses dedikasi Bela Negara. Kegiatan kami cenderung keranah sosial kemasyarakatan dan spiritual dengan agenda acara: *K3 (Kebersihan, Kerapihan dan Keindahan) Masjid & Mushallah beserta menyumbang peralatannya, dan Dzikir Kemerdekaan*. Insya Allah acara tersebut dilaksanakan di Bambu Apus-Pamulang-Tangerang Selatan, 17 Agustus 2016.

*Mari beramal jariah! Maka kelak kita memanennya di akhirat nanti. Bismillah diniati ibadah.* Setiap warna negara Indonesia wajib hukumnya membela tanah air karena bela tanah air sebagain dari pada iman. Dari sinilah para keder MATAN Ciputat mencoba mengimplementasikannya dengan ikut serta menyemarakan Kemerdekaan NKRI 17 Agustus 2016 yang ke-71.

Kang Wahid sebagai ketua pelasana MATAM untuk Negeri sangat berharap acara tersebut berjalan lancar. “Sederhana sarat makan. Begitulah kami mengabdi, keikhlasan dan keistiqomahan menjadi menjadi amaliyah ibadah kami. Maka kami yakin MATAN untuk Negeri pasti terealisasi karena dibelakang kami Allah yang melindungi.” ujar Kang Wahid.

Kang Wahid mengajak kepada Pengurus serta anggota MATAN Ciputat dan relawan sosial kemasyarakatan untuk turut berpartisipasi dan mengahdiri dengan berbagai macam kontribusinya pada acara tersebut.Titik kumpul besok, di Kanzus MATAN Ciputat, Jalan Bambu Apus, Pamulang Tangsel. Acara di mulai pukul jam 14:00-selesai.

“Dengan hormat dan kerendahan hati dalam balutan semangat kemerdekaan, kami mohon doa restunya dan jika kiranya bisa bantu materi atau finansial kami terbuka menerimanya”, begitulah harapan Kang Wahid sebagai ketua. Dengan sadar bahwa acara ini adalah acara yang jarang sekali dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan untuk pengabdian spiritual K3 Masjid. Hal ini banyak orang menganggap hina. Namun sebenarnya ini amaliyah sarat makna ibadah. Semoga berkah dan bermanfaat dunia akhirat bagi pengabdi dan bagi semuanya yang merasakan. MERDEKA…! MERDEKA…! MERDEKA…![Red.]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *