KEMERDEKAAN ALA MATAN CIPUTAT

indexMATAN RAYAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN CARANYA SENDIRI

[MATAN CIPUTAT 17/08/2016] Kemerdekaan yang sudah dirasakan oleh bangsa Indonesia bukanlah akhir dari perjuangan. Masih banyak hal yang harus dibenari dari titik terkecil hingga ke permasalahan yang kompleks.
pada hari ini, Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nadliyyah (MATAN) Cabang Ciputat berupaya untuk memberikan sedikit perhatian kepada masjid yang hampir luput dari perayaan kemerdekaan. Jika biasanya orang lain fokus kepada masjid hanya sebagai sarana ibadah saja, maka MATAN Ciputat fokus menjadikan kenyamanan dalam beribadah di masjid melalui kegiatan K3.
Dengan semboyan “bismillah diniati ibadah”, MATAN Ciputat bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ihsan dan Mushalla Sabilul Muttaqien Bambu Apus Pamulang, mengadakan kegiatan K3 (Kebersihan, Keindahan, dan Kerapian). Kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan bakti MATAN untuk negeri dalam moment memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Alhamdulillah dengan sumbangsih seadanya dari MATAN Ciputat berupa peralatan kebersihan seperti sapu lantai, sapu lidi, alat pel, pengki, tong sampah, ember, sikat, keset lantai, dan lain-lain. Peralatan tersebut diserahkan secara simbolik kepada pengurus atau DKM Masjid, kemudian shahib-shahib MATAN mulai membersihkan masjid dan mushalla bersama-sama.

Rangkaian acara MATAN UNTUK NEGERI tidak berakhir di sini saja karena kami melanjutkannya dengan Doa dan Dzikir Kemerdekaan. Momentum Dzikir Kemerdekaan oleh MATAN CIPUTAT yang bertempat di Pondok Yatim Piatu Daarul Madinah Bambu Apus Pamulang Tangsel berjalan lancar. Acara tersebut satu rangkaian kegiatan MATAN untuk Negeri dalam semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-71 (1945-2016). Acara tersebut dihadiri  oleTAHh pembina pondok Yatim Piatu Daarul Madinah, Bapak Soni, Qori Internasional, Bapak Husen Taufik, dan keluarga besar MATAN Ciputat. Acara yang dikemas dengan Dzikir Kemerdekaan ini lebih memprioritaskan spiritual qolbu. Acara tersebut menjadi sebuah momentum unik dan berharga lantaran ini bukti cintanya generasi muda pada Tanah Air dan para pehlawan yang mendahului.

Secara sederhana, amaliyah ibadah tak maksimal ketika tanpa dibalut dengan dzikir qolbu. MATAN untuk Negeri sebagai mementum kegiatan MATAN Ciputat yang bertujuan Pengabdian Sosial Masyarakat dan  Gerakan Spiritual. Alhamdulillah, kegiatan MATAN untuk Negeri telah selesai. Acara ini tidak akan terlaksana dengan tanpa bantuan dari para pahlawan MATAN khususnya para panitia yang hebat serta berkomitmen penuh dengan acara ini. Nurwahid sebagai ketua pelaksana sangat berterimakasih kepada para panitia yang lain dan merasa terbantu dengan kerja keras panitia. Beliau juga sangat berterima kasih kepada segenap pengurus masjid yang memberikan izin terhadap kegiatan ini dan karena itulah acara ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga kedepannya, MATAN Ciputat tetap semangat.
MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! (Red.)

KEMRPE

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *